oleh

Tim Rescue Basarnas Palu Aksi Donor Darah

TIM Rescue kantor Pencarian dan Pertolongan melakukan aksi donor darah di kantor Palang Merah Indonesia, Jalan RA Kartini, Kota Palu, Rabu (15/7/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Rutin mendonorkan darah merupakan hal yang dapat memberikan banyak manfaat.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, juga sebagai wujud menolong orang lain seperti halnya kata-kata bijak, setitik darah anda dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

Demikian halnya yang dilakukan oleh pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan pada Rabu (15/7/2020), dimana tim rescue melakukan aksi donor darah di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan RA Kartini, Kota Palu.

Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes turut menyaksikan aksi donor darah tersebut yang didampingi oleh Kepala Sub Seksi Operasi Andi Sultan, Kasi Sumberdaya Haris Supardi, Sekretaris PMI Sulteng Sudirman dan Kepala UTD dr Abdullah.

“Saya berharap giat ini bisa rutin dilaksanakan minimal tiga bulan sekali karena donor darah memiliki banyak manfaat, salah satunya membantu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh,” kata Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu, Andi Sultan.

Tentunya kata dia, hal ini sangat bermanfaat, khususnya kepada rescuer yang kesehariannya membutuhkan stamina dan kesehatan maksimal, terutama saat berada dilapangan.

Dari beberapa orang yang ikut kegiatan tersebut, hanya lima orang diantaranya yang dapat melakukan donor dikarenakan sebagian anggota memiliki tekanan darah rendah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 18 times, 1 visits today)

News Feed