oleh

Jembatan Olaya di Parimo Ambruk Dihantam Banjir

JEMBATAN Olaya di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ambruk dihantam banjir, Selasa (14/7/2020). FOTO: BPBD PARIMO

SultengTerkini.Com, PARIMO– Akibat hujan yang berkepanjangan dan tak kunjung reda pada Senin (13/7/2020) malam sejak pukul 21.30 hingga Selasa (14/7/2020) pagi ini mengakibatkan beberapa sungai di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah meluap dan merusak beberapa infrastruktur seperti jembatan, jalan, persawahan dan lain sebagainya, termasuk merendam pemukiman warga.

Air sungai meluap di Korontua Desa Olaya, Dusun Bada dan Ledo Desa Lemusa, Desa Tombi, Desa Air Panas, Desa Dolago, Desa Boyantongo dan Desa Torue.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parimo, Abdul Azis Tombolotutu mengatakan, banjir melanda dimana-mana mengakibatkan banyaknya sungai meluap.

Olehnya dia mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk tetap berhati-hati.

Azis menambahkan, luapan air sungai mengakibatkan jembatan penghubung jalur II Olaya putus, sehingga belum bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Info untuk jalur Trans Sulawesi masih aman untuk dilalui, hanya jalur dua untuk sementara belum bisa dilalui,” kata Azis di grup WhatsApp Berita Parigi Moutong, Selasa (14/7/2020).

Menurutnya, jembatan jalur II Desa Olaya yang ambruk akibat luapan air sungai itu terjadi pagi ini pukul 06.30 Wita.

“Info, sungai yang meluap dini hari adalah Sungai Olaya Korontua, dan Dolago/Boyantongo,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 152 times, 1 visits today)

News Feed