oleh

Touna Juara Tiga Lomba Inovasi Daerah

SEKRETARIS Kabupaten Tojo Una-Una, Taslim Dm Lasupu saat mengikuti pengumuman lomba lewat video konferensi di ruang rapat kantor bupati setempat, Senin (13/7/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna) di Sulawesi Tengah menjadi juara ketiga pada lomba Inovasi Daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia baru-baru ini.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa sektor yang dilombakan seperti pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, sektor PTSP, transportasi umum, dan sektor pariwisata.

“Beberapa waktu lalu seperti diketahui bahwa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melaksanakan Lomba Inovasi Daerah khusus daerah yang masuk dalam tatanan normal baru, dan Kabupaten Tojo Una-Una meraih juara ketiga untuk kategori hotel,” ungkap Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Touna, Taslim Dm Lasupu, Senin (13/7/2020).

Karena kata dia, ada beberapa sektor yang dilombakan yaitu sektor pasar tradisional, pasar modern, hotel, restoran, sektor PTSP, transportasi umum, dan sektor pariwisata.

“Tojo Una-Una itu meraih juara ketiga di sektor hotel dan memperoleh penghargaan plus Dana Intensif Daerah (DID) sebesar Rp 1 miliar,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, meski sudah menerima hasil pengumuman lomba, namun Pemkab Touna akan menyiapkan langkah-langkah dan strategi apa yang akan dilakukan pasca selesainya diumumkan pemenang lomba. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar

1 komentar

Comments are closed.

News Feed