oleh

Tiga Anggota SAR yang Hilang di Hutan Morut Ditemukan Selamat

TIGA anggota SAR yang hilang di hutan Desa Tambayoli, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, akhirnya ditemukan, Ahad (12/7/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MORUT– Tiga anggota SAR yang hilang di hutan setelah ikut dalam pencarian anggota Mapala Universitas Tadulako (Untad) karena hanyut di Sungai Desa Tambayoli, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara (Morut) pada Senin (6/7/2020) akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah ketiganya ditemukan dalam keadaan selamat tadi siang,” ujar Basrano selaku SAR Mission Coordinator atau SMC kepada jurnalis, Ahad (12/7/2020) malam.

Dia mengatakan, tiga anggota SAR yang ditemukan selamat itu adalah Abdul Rahman Saleh (38), Amin Ali (35), dan Rahmat Saputra (33).

Ketiganya adalah dua personel Satuan Polisi Pamong Praja dan satu anggota polsek setempat.

Basrano menjelaskan, pada pukul 12:10 Wita tim SAR gabungan regu dua menemukan tiga korban dengan kondisi selamat pada koordinat 1°40’14.09″S-121°20’04.09″E.

Setelah itu, ketiga korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Tambayoli untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Selanjutnya, pada Ahad sore sekira pukul 17:30 Wita tim SAR gabungan tiba di Puskesmas Tambayoli dan menyerahkan korban ke petugas puskesmas untuk memberikan pertolongan medis lanjutan,” ujarnya.

Selama di hutan, ketiga korban bertahan hidup dengan memakan umbi-umbian dalam kondisi hujan.

Satu hal yang membuat para korban tetap semangat bertahan hidup meski di tengah hutan yakni mengingat keluarganya di rumah.

Sebelumnya diberitakan, kejadian berawal saat seorang anggota Mapala Untad hilang terseret arus sungai dan ketiga korban tergabung dalam tim SAR.

Pada Jumat (10/7/2020) anggota Mapala Untad sudah ditemukan, akan tetapi pada sorenya ketika tim rescue siap-siap kembali ke kesatuannya masing-masing tiba-tiba ada laporan dari masyarakat jika ketiga orang yang ikut melakukan pencarian belum kembali.

Awalnya, tim mereka berjumlah enam orang, namun tiga orang berhasil kembali dalam waktu yang berbeda.

Sedangkan ketiga korban istirahat karena sudah tidak mampu melanjutkan pencarian, namun ternyata ketiganya belum kembali hingga akhirnya baru ditemukan tadi siang dalam kondisi selamat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 358 times, 1 visits today)

News Feed