oleh

Seorang Remaja di Touna yang Hilang Terjatuh dari Air Terjun Ditemukan Tewas

TIM SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang remaja yang terjatuh dari air terjun dan hanyut terbawa arus di Desa Kalmeba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/7/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, TOUNA– Upaya pencarian terhadap seorang remaja berusia 16 tahun yang terjatuh dari air terjun dan hanyut terbawa arus di Desa Kalmeba, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Sulawesi Tengah membuahkan hasil.

“Jenazah ditemukan tadi pagi sekira pukul 10.00 Wita, lokasinya kurang lebih 10 meter dari tempat kejadian dengan posisi terjepit diantara bebatuan dan kayu,” kata SAR Mission Coordinator (SMC), Basrano kepada jurnalis, Sabtu (11/7/2020).

Jasad korban bernama Adi, warga Morowo, Kecamatan Ulu Bongka, Touna itu selanjutnya dievakuasi ke puskesmas dan langsung dilakukan visum oleh dokter puskesmas setempat.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (9/7/2020) sekira pukul 11.30 Wita.

Namun pihak Basarnas Palu baru menerima informasi tersebut pada Kamis malam pukul 23.16 Wita dari koordinator Pos SAR Luwuk melalui telepon.

Setelah menerima informasi, tim rescue yang berjumlah empat orang dari Pos SAR Luwuk langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian pada pukul 23.35 Wita.

Kronologisnya, saat itu korban bersama ke 16 orang teman-temannya pergi rekreasi di air terjun yang berada di Desa Kalmeba, Kecamatan Tojo.

Saat sedang asyik mandi, tiba-tiba sandal korban hanyut. Korban pun berusaha berenang untuk mengambil sandalnya.

Namun nahas korban langsung terjatuh ke air terjun yang ketinggiannya sekira 30 meter. Rekan korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat.

Warga bersama pihak keamanan desa berusaha melakukan pencarian dengan menelusuri aliran sungai hingga akhirnya jasad korban ditemukan pada hari ini. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 128 times, 1 visits today)

News Feed