oleh

Tolitoli Diterjang Longsor, Satu Jembatan Ambruk

KAPOLSEK Dakopamean, Ipda Ade Irfan saat membantu warga melintasi jembatan ambruk di Desa Lingadan. FOTO: POLSEK DAKOPAMEAN

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Hujan deras yang mengguyur pada Kamis (9/7//2020) siang hingga malam hari mengakibatkan longsor dan membuat jalan trans Kabupaten Tolitoli dan Buol terputus.

Tanah longsor dan pohon yang tumbang menutupi jalan antara Desa Kapas dan Desa Dongingis Kecamatan Dakopamean.

Bahkan tak hanya itu, salah satu jembatan di Desa Lingadan ambruk, sehingga arus lalu lintas terputus dan terpaksa membuat pengendara dari dua arah Tolitoli dan Buol tidak dapat melintas.

Kapolres Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina yang memimpin langsung personelnya ke lokasi longsor untuk membantu masyarakat membuka jalur jalan dengan menggunakan mesin pemotong dan alat berat yang sudah berada di lokasi.

KAPOLRES Tolitoli, AKBP Budhi Batara Pratidina memimpin anggotanya membersihkan jalan trans Desa Kapas dan Dongingis akibat longsor, Kamis (9/7/2020) malam. FOTO: POLRES TOLITOLI

“Semalam personel Polres Tolitoli dan Polsek Dakopamean bersama masyarakat membersihkan jalan yang longsor, sehingga saat ini sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat,” kata Kapolres Budhi Batara saat dikonfirmasi jurnalis media ini, Jumat (10/7/2020).

Namun jembatan ambruk yang ada di Desa Lingadan kata Kapolres, saat belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Untuk longsor di Dungingis dan Kapas sudah aman, sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat jam tujuh pagi tadi. Kalau jembatan putus belum bisa dilewati mobil, hanya (bisa) roda dua, itupun dibantu warga setempat,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada pengendara yang melintas di lokasi tersebut tetap harus berhati-hati, terutama jika hujan masih mengguyur.

“Takutnya ada susulan longsor karena kondisi lingkungan tidak stabil,” tuturnya.

Sementara itu Wakapolres Buol, Kompol Jhony Bolang yang berangkat dari Tolitoli menuju Buol bersama istrinya dan Kasat Reskrim Buol pada Kamis (9/7/2020) tidak dapat melanjutkan perjalanan karena jembatan yang ambruk di Desa Lingadan.

Wakapolres Buol pun terpaksa menginap di rumah warga karena tidak bisa melintas.

“Iya, semalam menginap di rumah warga. Sekarang lagi di lokasi jembatan ambruk,” kata Wakapolres saat dihubungi SultengTerkini.Com, Jumat. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 123 times, 1 visits today)

News Feed