oleh

Dua Perusahaan di Touna Dicanangkan Jadi Industri Tangguh Sivia Patuju

BUPATI Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay didampingi Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar saat melakukan pencanangan Industri Tangguh Sivia Patuju di perusahan PT Saraswati Cocnut Produc. FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Polres Tojo Una-Una (Touna) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (pemkab) setempat mencanangkan dua perusahaan sebagai industri tangguh Sivia Patuju, Rabu (8/7/2020).

Dua perusahaan yang dicanangkan itu adalah PT Saraswati Coconut Produc dan PT Seger Agro Nusantara yang berada di Desa Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete.

“Pembentukan industri tangguh ini dibentuk sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19 atas pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau era new normal,” ujar Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar.

Salah satu upaya yang dilakukan kata dia ialah pembentukan Industri Tangguh Sivia Patuju atau Kampung Tangguh Sivia Patuju.

Dimana setiap pembentukan Industri Tangguh atau Kampung Tangguh selalu mengikuti protokol kesahatan di semua tempat-tempat keramaian.

“Meski Kabupaten Tojo Una-Una masih berstatus zona hijau namun data dan informasi yang kita terima, bahwa hari ini masih ada penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Dia mengatakan, pembentukan industri tangguh selain menerapkan protokol kesehatan, juga membantu setiap perusahaan atau desa dalam mengontrol situasi keamanan.

Sementata itu, Bupati Touna Mohammad Lahay juga menyampaikan apresiasinya kepada polres setempat dan pihak perusahaan dalam penerapan new normal melalui pencanangan kawasan Industri Tangguh Sivia Patuju yang bertujuan untuk melawan Covid-19 di era new normal.

Salah satunya adalah pihak perusahaan sepenuhnya menerapkan pelayanan berdasarkan protokol kesehatan kepada semua karyawannya.

“Saya berharap agar penerapan ini bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan industri atau desa di Tojo Una-Una agar masyarakat peduli terhadap Covid-19 dan lebih peduli terhadap lingkungannya,” tuturnya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 31 times, 1 visits today)

News Feed