oleh

Kepala Basarnas Palu Diganti Setelah Tiga Tahun Menjabat

SEBANYAK 36 pejabat administrator, pengawas dan pelaksana di lingkungan Basarnas mengucap sumpah jabatan di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas, Jakarta Pusat, Selasa (7/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, JAKARTA– Penyegaran melalui promosi, roling, pergantian dan mutasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Basarnas merupakan hal biasa dilakukan sebagaimana pada Selasa (7/7/2020) sebanyak 36 pejabat administrator, pengawas dan pelaksana di lingkungan Basarnas mengucap sumpah jabatan di Ruang Serba Guna Gedung Basarnas, Jakarta Pusat.

Ke 36 pejabat tersebut dilantik oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) Bagus Puruhito.

Dalam sambutannya, Marsekal Bagus meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk segera menduduki pos baru, khususnya kepada para kepala kantor, pada pekan ini sudah berada di tempat yang baru dan sudah aktif melaksanakan kerja.

“Saudara-saudara merupakan ujung tombak di daerah karena itu tunjukkan performance yang baik, SDM (sumber daya manusia) yang profesional dan berintegritas,” katanya.

Diantara ke 36 orang tersebut yang mendapatkan rotasi jabatan, dua diantaranya merupakan pejabat di lingkungan Basarnas Palu yakni Basrano selaku Kepala Basarnas Palu dan Moh Rifaldi Lamakampali, Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palu.

Basrano sendiri telah menjabat sebagai Kepala Basarnas Palu selama tiga tahun dimana sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Sub Seksi Potensi di Kantor SAR Palu dan pada tahun 2017 resmi diangkat menjadi Kepala Basarnas Palu menggantikan Jafar Henaulu yang telah memasuki purna bakti.

Selama menduduki jabatannya di Basarnas Palu, Basrano telah banyak membuat perubahan di lingkungan Basarnas Palu.

Dimasa kepemimpinannya dua Unit Siaga SAR resmi dibuka diantaranya Morowali dan Tolitoli.

Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat respon time saat adanya suatu laporan kecelakaan kapal, kondisi membahayakan, kecelakaan dengan penanganan khusus maupun bencana di wilayah tersebut.

Dimana lokasi Basarnas Palu dan ke dua wilayah tersebut jaraknya cukup jauh, sehingga dinilai tidak efektif, maka dibentuklah Unit Siaga SAR tersebut.

Untuk penempatan terbaru Basrano ditempatkan di Basarnas Pusat.

Sedangkan Moh Rifaldi Lamakampali telah menduduki jabatan Kepala sub seksi Operasi dan Siaga selama dua tahun dan selanjutnya ditempatkan di Basarnas Tarakan dengan jabatan baru sebagai kepala urusan umum. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

News Feed