oleh

BRI Luncurkan Pasarpalu.com dan Ojek Pasar

PIMPINAN Cabang BRI Palu, Ekwan Darmawan melepas balon ke udara menandai peluncuran Pasarpalu.com dan Ojek Pasar atau Opas di depan BRI Manonda, Jalan Kacang Panjang Pasar Inpres, Palu Barat, Senin (6/7/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Pasarpalu.com adalah program yang didukung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Palu untuk mendukung anjuran pemerintah #dirumahsaja dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Pimpinan Cabang BRI Palu, Ekwan Darmawan saat peluncuran Pasarpalu.com dan Ojek Pasar atau Opas di halaman BRI Manonda, Jalan Kacang Panjang Pasar Inpres, Palu Barat, Senin (6/7/2020).

Dia mengatakan, pasarpalu.com diluncurkan sekaligus memfasilitasi UMKM binaan untuk memasarkan dagangan secara fleksibel via online serta memfasilitasi warga Palu, khususnya dalam berbelanja praktis, aman dan nyaman.

Dia menjelaskan, Pasarpalu.com lahir sebagai semangat membantu dengan cara baru menaikkan kembali omset para pelaku UMKM, khususnya yang berada di Kota Palu yang akibat pandemi Covid-19 omset penjualan mengalami penurunan drastis dan sangat mengkhawatirkan.

Pasarpalu.com merupakan marketplace yang diperuntukan bagi pelapak pasar, pedagang maupun UMKM yang syaratnya sangat mudah yaitu UMKM yang sudah memiliki atau akan membuka rekening tabungan BRI.

Sementara Ojek Pasar atau Opas merupakan salah satu sarana transportasi alternatif guna mendukung pengantaran pesanan barang dari Pasarpalu.com.

Untuk tahap awal, sebanyak 10 unit Opas disiapkan untuk mendukung kelancaran pengantaran pesanan barang dari Pasar palu.com.

Acara ini dilakukan sebagai aksi serta upaya kampanye dan sosialisasi untuk berbelanja dari para UMKM yang ada di Pasarpalu.com.

“Ide ini mulai dilakukan secara lokal di Palu dan kemudian diikuti oleh daerah lain,” katanya.

Kegiatan peluncuran ini diakhiri dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara bertuliskan pasarpalu.com. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 90 times, 1 visits today)

News Feed