oleh

Seorang Bocah Hilang di Sungai Poso

TIM Basarnas melakukan pencarian terhadap seorang bocah sembilan tahun yang hilang saat mandi-mandi di Sungai Poso, Sulawesi Tengah, Ahad (5/7/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, POSO– Seorang bocah sembilan tahun dikabarkan hilang saat mandi-mandi di Sungai Poso, Sulawesi Tengah.

“Identitas korban bernama Hawari,” kata Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada jurnalis, Ahad (5/7/2020).

Dia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/7/2020) sekira pukul 09.00 Wita.

Namun pihak Basarnas menerima informasi di hari yang sama pada pukul 15.00 Wita dari Sofyan, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Poso.

Basrano menjelaskan, kejadian berawal saat korban bersama kakaknya dan keempat temannya mandi-mandi di pinggir sungai.

Namun korban tiba-tiba berjalan ke tengah sungai dan menghilang.

Menurut kakak korban, kondisi air saat itu arus sungai berputar tepat di posisi korban hilang.

Sang kakak berencana melaporkan hal tersebut ke orang tuanya, namun dia merasa takut, dia kemudian berusaha mencari adiknya, namun korban tidak ditemukan.

“Sekira jam 12 sang kakak langsung memberi informasi ke warga sekitar, selanjutnya warga segera menyampaikan kejadian tersebut ke orang tua korban,” ujarnya.

Tim rescue dari Pos SAR Parigi telah diberangkatkan ke lokasi yang berjarak sekitar tiga jam dari Pos SAR Parigi. “Kami terus berkoordinasi dengan pihak keluarga dan aparat desa yang berada di lokasi,” katanya.

Tim SAR gabungan selanjutnya melakukan pencarian dengan menggunakan dua unit perahu karet dan satu speed boat milik warga,” ujarnya.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam proses pencarian terdiri dari Basarnas, kepolisian, BPBD, pemadam kebakaran, SAR Sangolara, Sencom, Rapi, SAR Amanatul Umat dan warga setempat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 68 times, 1 visits today)

News Feed