oleh

KPU Palu Harap Bimtek Sidalih Hasilkan Data Pemilih Akurat

PIHAK KPU Kota Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih atau Sidalih sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di sebuah hotel Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tondo, Jumat, (3/7/2020). FOTO: KPU KOTA PALU

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu di Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih atau Sidalih sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di sebuah hotel Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tondo, Jumat, (3/7/2020).

Kegiatan yang mengangkat tema Aplikasi Sidalih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020 itu dibuka oleh Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid.

Agussalim Wahid kepada jurnalis mengatakan, bimtek kali ini dilakukan dengan penguatan tugas bagi para  operator dan badan adhoc.

Karena kata dia, proses sidalih ini tumpuan KPU dalam penginputan data, dari data pemilih ke dalam sidalih.

“Dengan ini kita hadirkan ketua dan anggota PPK (panitia pemilihan kecamatan) yang akan membackup tugas-tugas, sehingga kedepannya tidak bekerja sendiri-sendiri,” katanya.

Sehingga kata dia, dengan adanya kegiatan bimtek sidalih ini menghadirkan data yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pihak KPU Kota Palu juga menyiapkan ruang masukan dan tanggapan terhadap daftar Pemilih Sementara (DPS) di kelurahan demi sempurna dan akuratnya daftar pemilih sementara.

“Nantinya ada masyarakat memberikan masukan kepada KPU, misalnya ada saudara kita yang belum terdaftar, yang memenuhi syarat dan segera memperbaiki dan ditetapkan sebagai pemilih tetap,” tuturnya. */CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

News Feed