oleh

Hadapi New Normal, Sekkab Donggala Imbau Warga Jaga Imun Tubuh

SEKRETARIS Kabupaten Donggala Rustam Efendi menyerahkan bantuan saat kunjungan kerja dalam rangka Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan New Normal dan Evaluasi di Pos Perbatasan Desa Ogoamas Kecamatan Sojol Utara, Sabtu (4/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Donggala, Rustam Efendi melakukan kunjungan kerja dalam rangka Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan New Normal dan Evaluasi di Pos Perbatasan Desa Ogoamas Kecamatan Sojol Utara dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa masker, hand sanitizer, jamu, termogun dan sarung, Sabtu (4/7/2020).

Kunjungan kerja Sekkab tersebut diawali dengan peninjauan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Tambu sebagai RSUD karantina bagi warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pelaku perjalanan dari zona merah.

Bantuan yang berupa masker, hand sanitizer, termo gun, jamu dan sarung akan diserahkan untuk dua rumah ibadah yaitu Masjid At Taqwa yang ada di Desa Ogoamas II dan Masjid Darusalam di Desa Balukang Kecamatan Sojol.

Bantuan tersebut juga akan diberikan untuk rumah ibadah Pura Khayang Giri Semadi yang ada di Desa Tonggolobibi, Kecamatan Sojol.

Dalam arahannya, sekkab mengungkapkan rasa syukur atas program yang digagas oleh Bagian Kesra.

Dalam menghadapi new normal, sekkab mengatakan harus menyiapkan imun tubuh dengan cara menghilangkan rasa takut berlebihan karena kalau ketakutan berlebihan, maka akan membuat imun tubuh akan menjadi menurun.

“Dimana dengan adanya pandemi Covid-19 kita diingatkan untuk berperilaku hidup sehat dan makan makanan sehat,” katanya.

“Untuk itu, dimasa yang sulit kita harus lebih memantapkan keimanan kita kepada Allah Yang Maha Kuasa,” ujarnya menambahkan.

Olehnya Sekkab Rustam berharap dengan diserahkannya bantuan tersebut dapat dimaksimalkan sedemikian rupa penggunaannya.

Pada kegiatan itu, sekkab didampingi asisten, staf ahli, pimpinan organisasi perangkat daerah Donggala, Kepala Bagian Operasional Polres Donggala, Pabung Donggala, Kabag Kesra, Kabag Tapem, Ketua Dharmawanita Persatuan Donggala, Camat Sojol, Sekcam Sojol Utara dan Kepala Desa Sojol Utara. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 22 times, 1 visits today)

News Feed