oleh

Sekkot Palu Imbau Persekot Turun di Setiap Kelurahan

WALI Kota Palu diwakili Sekretaris Kota Asri secara resmi mengukuhkan Perhimpunan Senam Kota Palu periode 2020-2025 di halaman kantor walikota setempat, Jumat (3/7/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Kota Asri secara resmi mengukuhkan Perhimpunan Senam Kota Palu (Persekot) periode 2020-2025 di halaman kantor walikota setempat, Jumat (3/7/2020).

Dalam arahannya, Sekkot Asri mengimbau Persekot Palu untuk mengajak seluruh elemen masyarakat di setiap kelurahan agar menjaga kebugaran tubuh dengan rutin melakukan senam.

“Coba diajak seperti PKK, posyandu, dan lainnya agar imun dan kebugaran tubuh tetap terjaga, bahkan silaturahmi antar masyarakat senantiasa terjalin secara harmonis,” katanya.

Menurut sekkot, jika perhimpunan senam ini turun di setiap kelurahan, tentunya Persekot Palu akan cepat dikenal lebih luas oleh masyarakat, mengingat wadah ini baru terbentuk beberapa waktu lalu.

“Saya lihat-lihat di media sosial juga, kayaknya belum ada daerah-daerah lain yang membuat perhimpunan senam seperti ini kecuali jantung sehat dan SKJ yang memang bagian dari program pemerintah, tapi Persekot ini baru kota Palu yang membuat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sekkot menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas dikukuhkannya Persekot Kota Palu, dan semoga kedepannya akan lebih baik lagi.

Bila perlu kata dia, di setiap kecamatan dan kelurahan difasilitasi agar bisa dibentuk juga perhimpunan senamnya.

“Supaya masyarakat bisa melaksanakan olahraga secara teratur, terarah, terukur, dan terawasi jadi 4T,” katanya.

Di akhir arahannya, Sekkot Asri mengingatkan Persekot Palu agar ketika melakukan senam jangan langsung gerakan inti, namun harus didahului dengan pemanasan dan jangan lupa gerakan pendinginan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed