oleh

Muhammad Djamir Resmi Jabat Wakil Ketua PN Palu

MUHAMMAD Djamir resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Palu di Sulawesi Tengah setelah dilantik oleh Kepala PN setempat, Marliyus di ruang sidang utama, Jumat (3/7/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Muhammad Djamir resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Palu di Sulawesi Tengah setelah dilantik oleh Kepala PN setempat, Marliyus di ruang sidang utama, Jumat (3/7/2020).

Dalam sambutannya, Ketua PN Palu, Marliyus mengatakan, peran Wakil Ketua PN begitu penting, khususnya selaku koordinator pengawasan.

“Saya sangat terbantu dengan adanya bapak Wakil Ketua,” katanya.

Marliyus tak lupa mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada Muhammad Djamir di Pengadilan Negeri Palu.

Dia bertekad akan membawa PN Palu ini menjadi yang terbaik dan disegani, minimal di wilayah Indonesia Timur.

“Kalau saingan kita bukan lagi Donggala dan Parigi Moutong, tetapi Makassar dan Kendari,” katanya.

Untuk itu, Marliyus berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar hal tersebut dapat terwujud.

Dia juga berharap kepada seluruh jajarannya agar bekerja secara profesional khususnya dalam menuntaskan segala kasus-kasus yang ada dengan memberikan kepastian hukum melalui eksekusi.

Dalam kesempatan itu, Marliyus juga menceritakan pengalamannya saat namanya dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan meminta sejumlah uang kepada para tahanan dengan iming-iming dibebaskan dari hukuman penjara.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh pihak yang berperkara agar berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan hal tersebut.

Marliyus juga berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, apalagi PN Palu juga diusulkan menjadi salah satu satuan kerja yang akan berlomba untuk mendapatkan wilayah bebas korupsi.

“Saya kira satker kejaksaan juga berlomba, tetapi tidak saling mendahului, kalau bisa sama-sama mendapatkan (WBK),” katanya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua PN Palu berlangsung sederhana dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 27 times, 1 visits today)

News Feed