oleh

Pandemi Covid-19, Kasus Pencurian di Tolitoli Meningkat

KAPOLRES Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina saat jumpa pers, Selasa (30/6/2020). FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina menyatakan, kasus pencurian meningkat di wilayahnya akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat, sehingga menjadi motif utama para pelaku.

“Dari semua kasus yang berhasil diungkap, kasus pencurian menjadi urutan pertama dan rata-rata motifnya karena kebutuhan,” ungkap Budhi, Rabu (1/7/2020).

Karena kebutuhan kata dia, berbagai modus dilakukan pelaku pencurian, baik dengan cara menipu korban maupun berpura-pura menjadi petugas seperti kasus yang berhasil diungkap Satuan Reserse Polres Tolitoli pada 9 Juni lalu, tindak pidana percobaan pencurian disertai kekerasan di Jalan Gunung Cengkih Lorong Delima, Kelurahan Tuweley, Kecamatan Baolan dengan tersangka inisial MR alias E (38). Tersangka MR alias E berpura-pura menjadi petugas Catatan Sipil.

Selain kasus pencurian dengan modus pura-pura menjadi petugas, jajaran Polres Tolitoli juga merilis pengungkapan pencurian kendaraan bermotor dan di rumah BTN.

“Untuk meminimalisir tindak pidana pencurian, kami akan lebih miningkatkan penindakan agar dapat menciptakan rasa nyaman d itengah masyarakat,” tuturnya.

Menurut Kapolres Budhi, keberhasilan dalam mengungkap kasus tindak pidana pencurian itu merupakan kerjasama yang baik antara seluruh anggota dengan masyarakat.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, tidak mudah percaya dengan orang belum dikenal, waspada ketika meninggalkan rumahnya dan hati-hati ketika menyimpan atau memarkir kendaraannya,” katanya. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 35 times, 1 visits today)

News Feed