oleh

Mantan Kapolres Touna Dilantik Jadi Bupati Bangkep

GUBERNUR Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik Rais D Adam sebagai Bupati Banggai Kepulauan sisa masa jabatan 2017-2022 di Gedung Pogombo kantor gubernur setempat Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Selasa (30/6/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola melantik Rais D Adam sebagai Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) sisa masa jabatan 2017-2022 di Gedung Pogombo kantor gubernur setempat Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Selasa (30/6/2020).

Gubernur Longki memberi beberapa catatan kepada Rais D Adam selaku Bupati Bangkep yang juga mantan Kapolres Tojo Unauna (Touna) beserta perangkat daerah setempat.

Dia mengatakan, Bangkep adalah kabupaten yang sejauh ini dinyatakan nihil penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Bahkan sampai kemarin, Senin 29 Juni 2020, tidak terdapat satu pun ODP (orang dalam pemantauan) maupun PDP (pasien dalam pengawasan dalam tabel laporan update Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah.

Terkait hal itu, Gubernur Longki sangat mengapresiasi namun dia juga mengingatkan, jangan sampai Pemerintah Kabupaten Bangkep terbuai dan lantas melonggarkan aspek-aspek pengawasan.

Karena kata dia, situasi ini ibarat sebuah bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Gubernur juga meminta perhatian bupati beserta jajaran agar tetap waspada dan tidak berhenti mengingatkan masyarakat supaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Karena menurutnya, selama masih ada mobilitas orang maupun barang, maka penularan Covid-19 di Bangkep masih nyata ancamannya dan harus diantisipasi dengan langkah-langkah preventif.

Terkait dengan berlanjutnya kembali tahapan pilkada serentak per 15 Juni 2020, Gubernur Longki juga meminta kepada bupati dan jajaran agar mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di bawah pandemi Covid-19 pada 9 Desember 2020 nanti.

Selain itu Gubernur Longki pun mengingatkan bupati dan jajaran perangkat daerah mesti bersinergi untuk merumuskan dan menetapkan langkah-langkah strategis untuk mengentaskan masalah-masalah sosial kemasyarakatan dan ketimpangan pembangunan antar wilayah di Bangkep.

Pelantikan Bupati Bangkep itu juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Sulteng dan Bangkep. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 459 times, 1 visits today)

News Feed