oleh

Pilkada Serentak 2020, KPU Tolitoli Utamakan Kesehatan Penyelenggara

Muhadir

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Selama tahapan pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang di Sulawesi Tengah, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli akan lebih mengutamakan kesehatan penyelenggara.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Tolitoli Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilihan, Partisipasi Masyarakat dan Sumner Daya Manusia, Muhadir kepada jurnalis media ini, Senin (29/6/2020).

Dia mengatakan, meskipun tahapan pilkada kali ini berjalan di tengah pandemi Covid-19, namun pihak KPU Tolitoli optimis akan berjalan aman dan sukses.

“Kami juga akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan para penyelenggara hingga ke tingkat bawah,” kata Muhadir.

Menurutnya, salah satu upaya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan penyelenggara pilkada, pihak KPU Tolitoli telah menjalin kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sudah pernah melakukan kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan, nanti kami akan berkoordinasi kembali untuk pihak BPJS,” tuturnya.

Dia menuturkan, tujuan kerjasama KPU dengan pihak BPJS adalah untuk memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada delirium penyelengara pilkada 2020.

“Ketika nanti para penyelenggara sakit atau kecelakaan saat menjalankan tugas kepemiluan, BPJS akan menanggung biaya perawatannya di rumah sakit,” katanya.

Bukan hanya itu kata dia, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan, serta berupaya mengadakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para penyelenggara. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 36 times, 1 visits today)

News Feed