oleh

Setiap Bulan, 100 Juta Orang Nonton YouTube di TV

SETIAP Bulan, 100 Juta Orang Nonton YouTube di TV. (Foto: GettyImages)

SultengTerkini.Com, JAKARTA– YouTube layanan streaming video melihat adanya perubahan signifikan dalam pola menonton penggunanya di mana mereka mulai bergeser dari layar ponsel ke layar televisi.

Hal ini terungkap lebih dari 100 juta orang di Amerika Serikat menonton YouTube ataupun YouTube TV di televisi setiap bulannya.

Tak hanya itu durasi menonton pengguna di televisi juga meningkat naik 80 persen sejak tahun lalu, sementara waktu menonton konten siaran langsung tumbuh 250 persen di bulan Maret dibandingkan dengan tahun 2019.

Dilansir detiKINET dari Engadget, YouTube menyoroti statistik sebagai bagian dari presentasi NewFront yakni sebuah acara industri yang ditujukan untuk pengiklan digital.

Dengan hasil ini tampaknya Google turut senang karena telah lama induk perusahaan ini mencoba untuk mendorong YouTube digunakan tak hanya sekedar nonton di ponsel tapi juga televisi.

Pegeseran ini juga salah satunya dampak dari pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir ini karena banyak orang-orang harus berdiam diri di rumah dan menghabiskan waktunya salah satunya dengan menonton TV.

YouTube juga membagikan informasi bagaimana kebiasaan menonton telah berubah selama pandemi tampilan konten terkait ‘penghuni pertama’ meroket lebih dari 400 persen antara pertengahan Maret dan akhir Mei dibandingkan dengan awl tahun.

Lalu Video yang terkait dengan memasak juga melonjak 45 persen dibandingkan dengan tahun lalu, sementara video olahraga di rumah naik 200 persen sejak pertengahan Maret.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 25 times, 1 visits today)

News Feed