oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polda Sulteng Bagikan 3.325 Paket Sembako

KAPOLDA Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal menyerahkan paket sembako kepada warga di mapolda setempat Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Jumat (26/6/2020). FOTO: ICHAL/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Kepolisian di tanah air Jumat (26/6/2020) hari ini serentak melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 yang merupakan puncak pelaksanaan baksos mulai 14 Juni hingga 26 Juni 2020.

Wakil Gubernur (Wagub) Rusli Dg Palabbi didampingi Kapolda Irjen Polisi Syafril Nursal dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) lainnya memimpin seremoni pelepasan rombongan tim distribusi sembako di mapolda setempat, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Jumat (26/6/2020).

Kapolda Sulteng yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia,” katanya.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema Peringatan Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ini yaitu ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”,” tuturnya menambahkan.

Menurutnya, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.

Bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini kata dia, adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Sulteng, Kombes Polisi Kingkin Winisuda selaku Ketua Seksi Baksos Hari Bhayangkara dalam laporannya menjelaskan, hari ini Polda Sulteng membagikan 1.000 paket sembako, sementara polres jajaran menyalurkan paket sembako dengan total 2.325

“Total keseluruhan paket sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 3.325,” katanya.

Selain pembagian paket sembako, Polda Sulteng dan jajaran juga melaksanakan rapid test di beberapa tempat sebanyak 2.936, donor darah yang diikuti oleh 1.079.

Selanjutnya pembagian hand sanitizer sebanyak 1.729 buah, pembagian Alat Pelindung Diri sebanyak 960 lembar, pembagian masker sebanyak 5.875 buah, pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis yang lahir 1 Juli sebanyak 50 buah.

Tak hanya itu, Polda Sulteng dan jajaran juga membagikan beras sebanyak 145 ribu kilogram, bedah rumah dua unit, kerja bakti sebanyak 53 lokasi, penyemprotan disinfektan di 54 lokasi, dan pengobatan gratis sebanyak 300 orang.

Sementara itu, sasaran pembagian sembako adalah fakir miskin, buruh/karyawan yang diberhentikan, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI Polri, tenaga medis, kaum disabilitas, beberapa kelompok masyarakat lainnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 32 times, 1 visits today)

News Feed