oleh

Bupati Donggala Harap Zona Hijau Covid-19 Tetap Dipertahankan

BUPATI Donggala Kasman Lassa menerima kunjungan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Tadulako, Shally Makruf bersama rombongan di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menerima kunjungan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Tadulako, Shally Makruf bersama rombongan di ruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

Bupati Kasman Lassa menyampaikan ucapan terima kasih dan atas nama masyarakat Kabupaten Donggala menyambut hangat kunjungan Danrem 132/Tadulako bersama rombongan.

Dalam sambutannya, Bupati Kasman Lassa menyampaikan, menghadapi bencana alam gempa bumi, tsunami dan pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten (pemkab) Donggala beserta forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) kompak mengadakan rapat-rapat koordinasi, konsultasi sekaligus tindak lanjut dilapangan.

Sehingga kata dia, dengan kekompakan yang dilakukan Pemkab dan forkompimda dari tingkat kabupaten sampai provinsi alhamdulillah Donggala berada pada zona hijau.

“Mudah-mudahan Pemkab Donggala dapat mempertahankan zona hijau itu dengan kesiapsiagaan aparat pemerintahan,” katanya.

Sementara itu, Dandem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diterima sebagai warga Donggala dan warga Kaili yang merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri.

“Sehingga nantinya bisa menjadi keluarga karena kata bupati pada sambutannya kalau bersatu dan bekerjasama kita akan mempunyai kekuatan untuk melaksanakan apapun permasalahan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Danrem Farid Makruf juga memaparkan perjalanan karirnya dimana dulunya bertugas di Kopassus dari letnan dua sampai letnan kolonel.

Setelah itu ke Kostrad kemudian dari Kostrad pindah ke Bali, lalu pindah ke Jambi lalu ke Kalimantan Barat di Sintang menjadi Kasrem dari 2016-2018, tetapi pada saat bencana gempa dirinya ditugaskan kembali di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari NTB ke Lemhanas dan diberikan kepercayaan menjabat sebagai Danrem 132/Tadulako.

“Ini merupakan anugerah dari Allah SWT karena korem naik dari tipe B ke tipe A,” ujarnya.

Untuk membalas karunia Allah SWT tersebut, Danrem 132/Tadulako datang ke Donggala dengan tekad yang bulat bahwa akan siap membantu pemkab untuk membangun Donggala dengan sebaik-baiknya.

Acara itu dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati Donggala ke Danrem 132/Tadulako dan Wakil Bupati Donggala menyerahkan cinderamata ke Danden Pom Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 82 times, 1 visits today)

News Feed