oleh

Bupati Donggala Harap Opini WTP Dapat Dipertahankan

PEMERINTAH Kabupaten Donggala menggelar syukuran atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan tahun anggaran 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah yaitu dengan predikat tertinggi opini Wajar Tanpa Pengecualian di Aula Inspektorat setempat, Rabu (24/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala menggelar syukuran atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan tahun anggaran 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yaitu dengan predikat tertinggi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Aula Inspektorat setempat, Rabu (24/6/2020).

Acara syukuran tersebut turut dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Donggala, pimpinan organisasi perangkat daerah, pejabat eselon II dan III, dan pimpinan bank.

Korwas Bidang APD BPKP Sulteng, Sugi Lukito dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemkab Donggala atas upaya mendapatkan opini WTP.

Sementara itu, Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Donggala pernah mendapatkan WTP sebelumnya.

“Alhamdulillah dengan perjuangan keras Pemkab Donggala beserta jajarannya, akhirnya Kabupaten Donggala mendapatkan hasil yang sangat memuaskan yaitu predikat tertinggi opini WTP,” katanya.

Bupati Kasman mengatakan, opini merupakan pernyataan profesional pemeriksaan atas laporan keuangan dimana terdapat empat jenis opini yang diberikan oleh BPK, yaitu opini WTP (ungualified opini), Opini Wajar Dengan Pengecualian/WDP (qualified opini), Opini Tidak Wajar (adverse opinion) dan menolak memberikan opini (disclaimer).

Bupati berharap agar opini WTP tahun 2019 atas LHP dapat dipertahankan.

Olehnya untuk mewujudkan harapan bupati tersebut, maka harus tercipta tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, akuntabel dan transparan.

Di akhir sambutannya, Bupati Kasman mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK RI Sulteng Muhaimin, beserta jajarannya dan Kepala BPKP Sulteng Beligan Sembiring yang telah melakukan pemeriksaan keuangan daerah tahun anggaran 2019 secara  profesional dan akuntabel. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 24 times, 1 visits today)

News Feed