oleh

Jelang Harganas ke 27, BKKBN Sulteng akan Luncurkan Sejumlah Program

GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sulteng, Maria Ernawati di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulteng, Maria Ernawati di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati menyampaikan, pada 26 Juni 2020 pihaknya akan melaksanakan dialog interaktif BKKBN bertemakan New Normal Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Dalam Mewujudkan Keluarga yang Terencana.

Kegiatan tersebut kata dia, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020 dengan narasumber salah satunya Sekretaris Provinsi Sulteng.

Dia pun menyampaikan, pada 29 Juni 2020 BKKBN Sulteng akan melaksanakan Upacara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sulteng dengan menghadirkan 20 orang peserta upacara di ruang tertutup dengan menerapkan protokol Covid-19 dan diharap kesediaan Gubernur Longki untuk menjadi inspektur upacara.

“Selesai upacara, kami harapkan bapak dapat melaunching beberapa program BKKBN Sulteng,” ucapnya.

Adapun program yang akan diluncurkan diantaranya Komunitas Orang Tua Genre, Layanan Keluarga Jesikaline (Jendela Informasi dan Konsultasi Online), SPIP (Sistem Pengendalian Manajemen Program Bangga Kencana).

Kepala BKKBN Sulteng juga melaporkan kepada Gubernur Longki dalam rangka memperingati harganas, pihaknya meminta partisipasi para pengusaha retail bahwa pada pelaksanaan ini pengusaha retail dapat memberikan harga diskon kepada keluarga yang belanja tepat pada 29 Juni 2020.

Sementara itu, Gubernur Longki Djanggola mengapresiasi atas capaian yang telah dikerjakan oleh BKKBN Sulteng dan dia pun menyampaikan akan mengikuti kegiatan 26 Juni 2020 tersebut.

Terkait pelaksanaan upacara Harganas tingkat Provinsi Sulteng, Gubernur Longki pun mengusulkan agar menggunakan Gedung Pogombo dan berharap agar memaksimalkan pelaksanaan protokol Covid-19.

Gubernur Longki juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sulteng siap mendukung program-program dari BKKBN. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 23 times, 1 visits today)

News Feed