oleh

KPU Tolitoli akan Rekrut 500 Orang PPDP

Alisman

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– KPU Tolitoli segera merekrut 500 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) di wilayahnya menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020.

Komisioner KPU Tolitoli Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Alisman menjelaskan, untuk rekrutmen PPDP akan dimulai 24 Juni 2020 dengan tahapan pihak Panitia Pemungutan Suara (PPS) berkoordinasi dengan pemerintah setempat, baik RT, RW, kepala dusun, kepala desa dan lurah terkait petugas yang akan melakukan pendataan pemilih.

“Untuk Kabupaten Tolitoli kita akan rekrut sebanyak 500 orang PPDP, itu sesuai dengan jumlah TPS, karena satu orang per wilayah TPS,” jelas Alisman, Rabu (24/6/2020).

Setelah dikoordinasikan, bagi calon PPDP akan melengkapi persyaratannya mulai 1 sampai 5 Juli 2020. Apapun syarat bagi calon PPDP, yaitu tidak pernah diberi sanksi pegawai apabila seorang pegawai, independen tidak terlibat dalam politik atau memihak salah satu calon gubernur dan wakil gubernur, calon bupati dan wakil bupati, kemudian berbadan sehat berdasarkan keterangan surat kesehatan rumah sakit atau puskesmas, memiliki kemampuan mengoperasikan perangkat teknologi.

“Terutama bersedia menjadi petugas pendataan pemilih, karena pendataan dilakukan ke rumah-rumah dengan masa kerja selama sebulan,” tuturnya.

Pada masa PPDP ini bertugas kata dia, tetap akan mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dengan masyarakat yang akan didata. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 56 times, 1 visits today)

News Feed