oleh

Dua Pencuri Baterai Tower Telkomsel di Palu Ditangkap

APARAT Polsek Palu Timur dipimpin Kapolsek AKP Laata menangkap dua pelaku pencurian baterai tower Telkomsel yang berlokasi di Jalan Kamboja, Kelurahan Talise Valanguni, Kecamatan Mantikulore. FOTO: POLSEK PALU TIMUR

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Timur dipimpin Kapolsek AKP Laata menangkap dua pelaku pencurian baterai tower Telkomsel yang berlokasi di Jalan Kamboja, Kelurahan Talise Valanguni, Kecamatan Mantikulore.

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh melalui Kapolsek Palu Timur, AKP Laata kepada jurnalis, Selasa (23/6/2020) membenarkan adanya penangkapan dua pencuri baterai tower Telkomsel.

Penangkapan pelaku itu dilakukan pada Senin (22/6/2020) sekira pukul 17.30 Wita yang dipimpin Kapolsek Palu Timur AKP Laata.

“Kedua pelaku yang ditangkap itu yakni AR (32) dan NR alias AN (24),” kata Kapolsek Laata.

Dia mengatakan, kedua pelaku itu ditangkap berdasarkan laporan polisi Nomor LP-B/43/VI/2020/Resor Palu/ SPK II/Sek Paltim tentang pencurian baterai tower telkomsel yang dilaporkan FL yang terjadi pada Ahad (21/6/2020) sekira pukul 21.00 Wita.

“Penangkapan itu berlangsung hanya hitungan jam setelah kasus tersebut dilaporkan,” katanya.

Penangkapan para pelaku berkat informasi dari warga yang kemudian diselidiki di lapangan hingga akhirnya mereka tertangkap.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, baterai tower itu dijual seharga Rp 8.000/kilogramnya di Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Hasil penjualan baterai tower itu mereka memperoleh uang sebanyak Rp 2.880.000 yang kemudian dibagi tiga.

“Barang bukti yang berhasil kita sita yakni tiga unit baterai tower. Rencananya kita masih mencari lagi barang bukti lainnya yang belum ditemukan untuk dilakukan penyitaan, termasuk melakukan pengejaran satu pelaku lainnya yang sudah kita ketahui identitasnya dan kini menjadi buron,” kata mantan Kapolsek Palu Utara itu.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku ditahan dan dijerat pasal 362 dan pasal 363 KUHP tentang pencurian. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 82 times, 1 visits today)

News Feed