oleh

KPU Tolitoli: PPS Jangan Ambil Keputusan Sendiri, Utamakan Pleno!

KOMISIONER KPU Kabupaten Tolitoli Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Alisman didampingi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Baolan saat Bimbingan Teknis di Kecamatan Baolan, Ahad (21/6/2020). FOTO: MARZUKI/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  9 Desember 2020 mendatang, KPU Kabupaten Tolitoli menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya.

Bimtek dilaksanakan di seluruh kecamatan se Kabupaten Tolitoli secara terpisah, dengan setiap kecamatan juga dibagi dua sesi.

Hal itu dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Komisioner KPU Tolitoli, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Alisman yang sekaligus Koordinator Wilayah Pemilihan Kecamatan Baolan dalam materinya lebih menegaskan, agar PPS lebih memperkuat kerjasama dengan sekretariat serta mitra kerja di desa atau kelurahan, baik pemerintah desa/kelurahan, panwas desa, babinsa dan bhabinkamtibmas.

“Komunikasi itu penting dan komunikasi adalah kunci sukses dalam pelaksanaan pilkada,” kata Alisman saat memberikan materi Bimtek di Kecamatan Baolan, Ahad.

Dia mengingatkan, dalam pelaksanaan tugas, PPS tidak mengambil keputusan sendiri-sendiri, yang terpenting adalah mengutamakan hasil pleno.

“Meski tahapan pilkada saat ini di tengah pandemi, saya berharap tidak ada kerja-kerja kita yang berubah, hanya tetap mengikuti protokol kesehatan,” harapnya. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 59 times, 1 visits today)

News Feed