oleh

Jelang Pilkada, PPK dan PPS di Tolitoli Diaktifkan Lagi

Alisman

Sultengterkini.Com, TOLITOLI– Setelah sebelumnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 tertunda beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli mengaktifkan kembali petugas pelaksana, baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayahnya.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Tolitoli, PPK dan PPS di wilayahnya diaktifkan mulai 15 Juni 2020 sesuai tahapan pilkada.

Selain mengaktifkan kembali PPK dan PPS, pihak KPU Tolitoli juga telah melantik PPS yang sebelumnya ditunda dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saat pelantikan PPS, kami tetap memperlakukan protokol kesehatan, para PPS yang di kantor dilakukan pengecekan suhu tubuh dan memakai masker,” jelas Anggota KPU Tolitoli Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Alisman, Rabu (17/6/2020).

Dia mengatakan, pelantikan dan prosesi pengambilan sumpah dilakukan dengan membagi tiga tahap.

42 orang dari 14 desa diambil sumpahnya untuk gelombang pertama pukul 14.40 Wita oleh Anggota Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu KPU Tolitoli, Alisman.

Gelombang kedua dilakukan pada pukul 15.40 Wita, terdiri dari 15 orang dari lima desa, dan gelombang ketiga pukul 20.10 Wita, terdiri dari 12 orang dari empat desa yang dipimpin oleh Ketua KPU Sulaiman Padjalani. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 24 times, 1 visits today)

News Feed