oleh

Agustina Terpilih Jadi Pjs Kades Lampasio

Agustina

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Hasil musyawarah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akhirnya menetapkan Agustina sebagai pejabat sementara (pjs) Kepala Desa (kades) Lampasio, Kecamatan Lampasio, Kabupaten Tolitoli melanjutkan periode kades definitif Ahmad Yusuf yang tersandung kasus.

Penetapan Agustina sebagai Pjs Kades Lampasio tertuang dalam Berita Acara BPD Lampasio 10 Juni 2020 ditandatangani Ketua BPD, Atim Frayitno dan enam anggota lainnya.

Sebelumnya pada 2 Juni 2020, BPD Lampasio mengusulkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tolitoli bahwa Pjs Kades Lampasio yaitu Agustina yang juga salah satu Pegawai Negeri Sipil di Kantor Kecamatan Lampasio.

Selanjutnya pihak DPMPD Tolitoli meminta kepada BPD Lampasio melakukan musyawarah mengusulkan dua nama ke Camat Lampasio Moh Rifai.

BPD Lampasio kemudian menyahutinya dengan mengusulkan dua nama yakni Agustina dan Moh Kasim.

Dari usulan BPD itu, Camat Lampasio Moh Rifai menyerahkan sepenuhnya kepada BPD, siapa yang direkomendasikan BPD sebagai Pjs Kades Lampasio.

Sehingga pada 10 Juni 2020, BPD Lampasio melaksanakan musyawarah pengusulan nama yang menjadi Pjs Kades Lampasio yakni Agustina.

Agustina yang dikonfirmasi jurnalis media ini, Kamis (18/6/2020) membenarkan dirinya terpilih sebagai Pjs Kades Lampasio.

“Iya pak, hasil musyawarah BPD menetapkan saya sebagai pejabat sementara Kades Lampasio,” kata Agustina.

Dia mengatakan, berita acara BPD tentang pengusulan namanya sebagai Pjs Kades Lampasio saat ini sudah diterima pihak DPMPD Tolitoli.

“Saya dapat info SK-nya sudah dibuat, tinggal mau ditandatangani pak bupati,” katanya.

Dengan terpilihnya sebagai pejabat sementara kades, dirinya tetap berharap dukungan dari semua elemen masyarakat, terutama BPD untuk menata Desa Lampasio, baik pemerintahan, pembangunan maupun kesejahteraannya.

“Ini adalah amanah besar, tentunya menjadi tanggungjawab saya bagaimana desa ini kedepan lebih baik lagi,” tuturnya. MRZ

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 832 times, 1 visits today)

News Feed