oleh

Polda Sulteng Semprot Disinfektan di Tujuh Titik Sasaran

GUBERNUR Sulawesi Tengah, Longki Djanggola didampingi Kapolda Irjen Polisi Syafril Nursal melepas kendaraan penyemprotan disinfektan di depan mapolda setempat, Jalan Sam Ratulangi, Kamis (18/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Bakti sosial (baksos) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kamis (18/6/2020) hari ini menggelar penyemprotan disinfektan serentak di Kota Palu dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 dan mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.

Pelepasan kendaraan penyemprotan disinfektan dilakukan oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola didampingi Kapolda Irjen Polisi Syafril Nursal di depan mapolda setempat, Jalan Sam Ratulangi.

Acara yang juga dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan pejabat utama Polda Sulteng itu melibatkan setidaknya lima unit mobil water cannon.

“Kegiatan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan serentak oleh jajaran Polda Sulteng ini untuk menyadarkan kembali atau menyetrum masyarakat bahwa kita masuk pada new normal,” kata Gubernur Longki Djanggola dalam sambutannya.

“New normal atau tatanan kehidupan yang baru ini jangan lengah, bahwa kita jangan mentang-mentang seolah-olah normal terus kita semua tidak patuh pada protokol covid, bahwa sebenarnya dengan new normal ini protokol covid harus lebih diperketat,” katanya.

Sehingga gubernur berharap, masyarakat dapat mempertahankan protokol covid ini, harus ditegakkan dan harus dilaksanakan dengan baik.

“Ini juga bentuk perhatian Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini di Sulawesi Tengah,” tegas mantan Bupati Parigi Moutong dua periode itu.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini merupakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

Dia menyebutkan, ada tujuh titik sasaran yang dilakukan penyemprotan yaitu Lapangan Vatulemo dan sekitarnya, Taman GOR, Pasar Masomba, Pasar Inpres, Wisma Haji, Pasar Tua, serta seputaran Pertokoan Hasanuddin. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 35 times, 1 visits today)

News Feed