oleh

Polda Sulteng Agendakan Lima Kegiatan Peringati Hari Bhayangkara ke 74

KABID Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Polisi Didik Supranoto. FOTO: DOK SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, PALU– Polri akan berulang tahun ke 74 pada 1 Juli 2020 mendatang, rangkaian kegiatannya pun telah disiapkan khusus Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajarannya.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, setidaknya ada lima agenda kegiatan yang akan digelar menjelang Hari Bhayangkara ke 74 tahun ini.

Hal itu berdasarkan hasil rapat kepanitiaan Hari Bhayangkara ke 74 Polda Sulteng dipimpin Irwasda Kombes Polisi Ai Afriandi selaku Ketua Panitia di Ruang Rupatama Polda Sulteng pada Senin (15/6/2020).

Dia menyebutkan, rencana kegiatan tersebut meliputi bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, upacara hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia dari Istana Negara Jakarta dan acara syukuran Hari Bhayangkara ke 74.

“Kegiatan yang dibuat itu mengikuti arahan dari pusat sehingga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran kepolisian di tanah air,” kata mantan Kapolres Kolaka, Polda Sulaweei Tenggara itu.

Dia menjelaskan, bakti sosial meliputi kegiatan pembagian bingkisan sembako, pembagian alat kesehatan, rapid test drive trought, donor darah, dan pemberian SIM gratis bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli.

Menurutnya, peringatan Hari Bhayangkara tahun ini bertepatan masyarakat Indonesia masih diperhadapkan dengan adanya pandemi Covid-19, sehingga pimpinan Polri mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Dia menuturkan, pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara tahun 2020 akan dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 38 times, 1 visits today)

News Feed