oleh

AKBP Reja A Simanjuntak Resmi Jabat Kapolres Bangkep

PENGAMBILAN sumpah jabatan dalam upacara serah terima jabatan Kapolres Banggai Kepulauan di Aula Torabelo mapolda setempat, Selasa (16/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Polisi Syafril Nursal memimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) di Aula Torabelo mapolda setempat, Selasa (16/6/2020).

Dalam amanatnya, Kapolda Syafril Nursal mengatakan, serahterima jabatan yang dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri wajib untuk dilaksanakan sebagai contoh teladan kepada masyarakat.

Kapolda mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar, dan diharapkan dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan etos kerja, menampilkan jati diri, komitmen, integritas dan disiplin serta kesegaran baru, khususnya bagi jajaran Polres Bangkep.

“Saya selaku pimpinan Polda Sulawesi Tengah dan seluruh keluarga besar Polda Sulawesi Tengah mengucapkan terima kasih kepada AKBP Aditya Surya Dharma, SIK atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan kepada Polres Banggai Kepulauan dan masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan serta Kabupaten Banggai Laut selama 1 tahun 6 bulan. Selamat bertugas di tempat yang baru, berikan yang terbaik dimana pun kita bertugas. Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kelancaran dan kemudahan dalam meniti karir kedepan serta mengemban amanah yang telah diberikan oleh pimpinan,” katanya.

Kepada Kapolres Bangkep yang baru AKBP Reja Simanjuntak kapolda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polda Sulteng.

“Sehubungan dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19, saya berharap kepada Kapolres Banggai Kepulauan yang baru segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas pencegahan penyebaran Covid-19 yang sementara berjalan, agar ikut turun ke tengah masyarakat bersama personel dalam mengimbau dan mengingatkan terus masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan serta Kabupaten Banggai Laut untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri,” katanya.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, upacara serahterima jabatan ini merupakan realisasi dari keputusan Kapolri Nomor: Kep/1180/VI/2020 tanggal 5 Juni 2020.

Dia mengatakan, AKBP Aditya Surya Dharma mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Kudus Polda Jateng, dan digantikan oleh AKBP Reja A Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Gorontalo. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 59 times, 1 visits today)

News Feed