oleh

Seorang PDP di Touna Meninggal Dunia

Ilustrasi Pasien Corona (Edi Wahyono/detikcom)

SultengTerkini.Com, AMPANA– Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Ampana, Kabupaten Tojo Unauna (Touna) dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (13/6/2020) pagi.

Pasien yang masih dirahasikan identitasnya tersebut dimakamkan berdasarkan standar operasional prosedur Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Touna, dr Jafanet Alfari saat dikonfirmasi lewat telepon genggam, Sabtu (13/6/2020) membenarkan adanya PDP Covid-19 yang meninggal dunia.

Dia menyebutkan pasien tersebut dimakamkan berdasarkan prosedur tetap Covid-19.

“Memang ada PDP yang meninggal tadi pagi setelah dilakukan perawatan di RSUD Ampana, hasil rapid testnya positif, akan tetapi kita masih menunggu hasil swabnya, namun pihak keluarga telah menyerahkan dimakamkan berdasarkan protap Covid-19, karena keluarga merasa khawatir,” ungkapnya.

Hasil rapid testnya kata dia, pasien tersebut menunjukkan gejala, namun belum diketahui apakah pasien tersebut meninggal karena Covid-19 atau karena ada penyakit bawaan, tetapi dia berstatus sebagai PDP.

Dia juga menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil swabnya agar diketahui apakah pasien tersebut meninggal karena Covid-19 atau penyakit bawaan.

“Kita berdoa mudah-mudahan hasil swabnya negatif,” pungkasnya.

PDP yang meninggal dunia itu telah dimakamkan pada Sabtu sore tadi di tempat pemakaman pasien Covid-19 Desa Buntongi, Kecamatan Ampana Kota. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 40 times, 1 visits today)

News Feed