oleh

Jelang Pilkada, KPU Palu akan Tempatkan TPS di RS dan Pondok Perawatan Covid-19

RAPAT koordinasi melalui sarana video konferensi dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 dilaksanakan di ruang rupatama mapolres setempat, Jumat (12/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Rapat koordinasi (rakor) melalui sarana video konferensi dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 dilaksanakan di ruang rupatama mapolres setempat, Jumat (12/6/2020).

Hadir dalam pertemuan itu sekaligus memimpin rapat Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh, Walikota Palu diwakili Asisten 1 Moh Rivani, Ketua KPU Palu Agusalim Wahid, Ketua Bawaslu Palu Ivan Yudharta serta para pejabat lainnya.

Rakor diawali dengan pemaparan secara umum dari Irwasda, Kombes Polisi Ai Afriandi didampingi Kepala Biro Operasional Polda Sulteng menyampaikan strategi pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat dan indeks potensi kerawanan pilkada serentak 2020.

Selain itu juga dipaparkan mengenai strategi pengamanan pilkada serentak, kegiatan Polri dan langkah-langkah penanganan secara terpadu, perkuatan TNI dalam pengamanan pilkada, dan mapping kekuatan pasukan di setiap tahapan pilkada 2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Moch Sholeh mengatakan, dalam penanganan pelaksanaan di setiap tahapan pilkada 2020 semua pihak tetap saling koordinasi melalui sarana yang ada, baik melalui video konferensi, WhatsApp, pesan singkat atau SMS atau telepon dan bahkan bertemu langsung.

Dia mengatakan, Polri siap selalu dalam situasi apapun dan salah satunya adalah menjaga semua posko-posko pemenangan, kesiapan tahapan pilkada dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Asisten 1 Pemerintah Kota Palu, Muh Rivani menyampaikan, pada prinsipnya pihaknya bersama TNI dan Polri, KPU serta Bawaslu mendukung setiap langkah dalam persiapan pelaksanaan plkada serentak tahun 2020 dan tetap saling koordinasi.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Palu, Agusalim Wahid bahwa baik pihaknya maupun Bawaslu siap melaksanakan pilkada di wilayahnya dengan penerapan protokol kesehatan, kesiapan alat pelindung diri serta penempatan 699 tempat pemungutan suara, termasuk di rumah sakit (RS) dan di pondok perawatan asrama haji terkait Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

News Feed