oleh

Bupati Touna Turun Langsung Pantau Penyaluran BLT DD Tahap II

BUPATI Tojo Unauna Mohammad Lahay saat menyerahkan bantuan langsung tunai kepada warga. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, AMPANA– Bupati Tojo Unauna (Touna) Mohammad Lahay turun langsung memantau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020 pada Kamis (11/5/2020).

Bupati terlihat aktif turun langsung memantau penyaluran BLT yang berada di tiap-tiap desa seperti Desa Borone, Uemakuni, Sabo, dan Desa Kajulangko, Kecamatan Ampana Tete untuk memastikan bahwa BLT tersebut benar-benar tepat sasaran.

“Saya akan terus mengawal dan memantau penyaluran semua bantuan agar betul-betul sampai kepada masyarakat yang berhak menerima,” kata Bupati Mohammad Lahay saat memberikan arahan kepada warga penerima BLT.

Dia mengungkapkan, BLT DD ini diperuntukkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang diberikan setiap bulan sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan yaitu mulai April hingga Juni.

Kemudian kata dia, pemerintah kembali menambah BLT Dana Desa yang diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50 Tahun 2020, dengan besaran Rp 300 Ribu per bulan untuk Juli, Agustus dan September.

Dia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik-baiknya serta mampu membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Saya menegaskan untuk semua kepala desa agar Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III atau bulan ketiga segera disalurkan bulan ini juga,” katanya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 23 times, 1 visits today)

News Feed