oleh

Seorang Nelayan Hilang di Perairan Desa Bakala Morowali

TIM SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di Perairan Desa Bakala, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Senin (8/6/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Petugas komunikasi Basarnas Palu di Sulawesi Tengah kembali menerima laporan terkait seorang nelayan yang hilang di Perairan Desa Bakala, Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali dari Rafly, anggota Polairud, Senin (8/6/2020).

Kepala Basarnas Palu, Basrano merespon cepat informasi tersebut dengan memberangkatkan satu tim rescue unit siaga SAR Morowali ke lokasi kejadian.

“Hari ini kami kembali menerima laporan musibah satu nelayan hilang di Perairan Desa Bakala, Kabupaten Morowali kejadian pada Jumat (5/6/2020) pukul 05.00 Wita, namun informasi tersebut baru diterima Subuh tadi,” kata Basrano, Senin.

Dia mengatakan, korban yang hilang itu bernama Lakase (63). Korban berangkat memancing menggunakan perahu, dimana biasanya kembali pada pagi hari pukul 09.00 Wita di hari yang sama, namun korban hingga saat ini belum kembali.

Menurutnya, upaya pencarian dilakukan oleh warga setempat, namun belum membuahkan hasil.

Dia menuturkan, pada pukul 11.00 Wita di hari yang sama ditemukan perahu kosong yang terpasang jangkar milik korban.

Basrano menambahkan, pada pukul 09.30 Wita tim rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan koordinasi kepada aparat setempat.

Selanjutnya tim rescue mendirikan posko dan melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan perahu karet. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 50 times, 1 visits today)

News Feed