oleh

Kades Pangi dan Satu Warganya Ditemukan Tewas di Perairan Tanjung Tolitoli

TIM SAR gabungan berhasil menemukan dua orang yang hilang terseret arus gelombang di Perairan Tanjung Tolitoli, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (8/6/2020). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Upaya pencarian oleh tim SAR gabungan pada hari kedua terhadap dua orang yang hilang terseret arus gelombang di Perairan Tanjung Tolitoli, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah membuahkan hasil.

Dua warga yang hilang terseret ombak itu adalah Kepala Desa (kades) Pangi, Rahman (35) dan seorang warganya bernama Kahar (32).

Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada jurnalis, Senin (8/6/2020) mengatakan, proses pencarian hari kedua dibagi menjadi dua regu.

Regu pertama melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, sementara regu dua mencari di pesisir pantai Tanjung Tolitoli menggunakan perahu karet.

Dia mengatakan, pukul 06.25 Wita tim SAR gabungan menemukan satu korban yakni kades Rahman pada posisi sekitar 52 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

Jenazah kades Rahman selanjutnya dievakuasi ke rumah duka.

Pencarian pun kembali dilanjutkan dan pada pukul 08.43 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban kedua bernama Kahar (32).

“Posisi penemuan tidak jauh dari penemuan korban pertama, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Basrano.

Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit Mokopido untuk keperluan autopsi atas permintaan keluarga.

Basrano menuturkan, dengan ditemukannya kedua korban, maka operasi SAR ditutup.

Adapun unsur SAR yang terlibat yakni tim rescue unit siaga SAR Tolitoli, TNI Angkatan Laut, Lazis Wahda dan masyarakat setempat.

Diberitakan sebelumnya, Kades Pangi bersama keempat warganya mencari ikan dengan menggunakan pukat di Tanjung Tolitoli.

Namun nahas kades dan salah satu warganya terseret gelombang dan dinyatakan hilang. Warga lainnya berusaha melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan korban. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 223 times, 1 visits today)

News Feed