oleh

New Normal, Warga Padati Kantor Dukcapil Touna

SUASANA pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tojo Unauna, Senin (8/6/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna (Touna) di Sulawesi Tengah telah menerapkan new normal dalam semua pelayanan di organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup pemerintahannya.

Akibatnya ratusan warga memadati kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Touna pada Senin (8/6/2020).

Pelayanan sempat diwarnai tanya jawab antara pihak warga dan petugas Dukcapil, dikarenakan banyak yang tidak mengenakan masker dan dianggap tidak mengikuti protokol kesehatan.

“Bapak ibu kalau datang di kantor dukcapil harus menggunakan masker dalam pelayanan kita tetap mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Dukcapil Touna, Muh Izha Azhar Latimumu.

Dia menegaskan, pihaknya sudah menerapkan sistem pelayanan online, dengan tujuan supaya warga tidak antre di kantor dukcapil.

“Segala administrasi kependudukan bisa diurus melalui online, tanpa harus antrean sebanyak ini. Silakan bapak ibu kirim data kependudukan lewat online seperti WhatsApp dan lain-lain kita sudah mencantumkan nomor pelayanan, sehingga bapak ibu bisa langsung mengirim data atau berkonsultasi dengan nomor yang telah kita sediakan,” katanya.

Izha menambahkan, bagi warga yang sudah mengirim data lewat online, maka petugasnya segera mencetak dokumen kependudukan.

“Setelah tercetak, masyarakat tinggal datang mengambil di kantor Dukcapil,” katanya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 49 times, 1 visits today)

News Feed