oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT CPM Gelar Aksi Tanam Pohon

SEJUMLAH karyawan PT Citra Palu Minerals melakukan aksi penanaman pohon dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sabtu (6/6/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sejumlah karyawan PT Citra Palu Minerals (CPM) melakukan aksi penanaman pohon di kawasan perusahaan di Kelurahan Poboya, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tahunnya pada 5 Juni.

Ketua Panitia Kegiatan PT CPM, Nur Dedi Wisyanto mengatakan, dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan.

Selain menanam pohon, seperti sosialisasi pengelolaan sampah, kampanyen lingkungan hidup pertambangan dan lomba memanfaatkan sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi.

“Tiga kegiatan itu akan digelar di lingkungan perusahan agar para karyawan itu benar-benar memahami tentang lingkungan sekaligus memberikan edukasi kepada mereka dalam hal mengelola sampah. Output dari kegiatan itu diharapkan para karyawan dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari-hari selain perusahaan,” kata Dedi, sapaan akrabnya.

Dedi juga mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini CPM mengambil tema “Time for Nature”.

“Jadi Time for Nature itu merupakan tema dari Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020 yang ditetapkan oleh PBB,” jelasnya.

PT CPM sendiri mengangkat tema CPM for nature, ini merupakan bentuk kampanye global bahwa PT CPM dalam menjalankan aktivitas pertambangannya berkomitmen selalu mengutamakan kelestarian lingkungan hidup dan meminalisasir dampak buruk terhadap ekosistem serta keanekaragaman hayati. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 35 times, 1 visits today)

News Feed