oleh

Danrem 132/Tadulako Harap Dukungan Semua Pihak

PROSESI rangkaian serah terima jabatan Komandan Korem 132/Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita kepada Kolonel Inf Farid Makruf berlangsung sederhana dan secara terbatas di makorem setempat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu, Sabtu (6/6/2020). FOTO: PENREM

SultengTerkini.Com, PALU– Prosesi rangkaian serah terima jabatan Komandan Korem 132/Tadulako dari Kolonel Inf Agus Sasmita kepada Kolonel Inf Farid Makruf berlangsung sederhana dan secara terbatas di makorem setempat, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Palu, Sabtu (6/6/2020).

Pisah sambut menerapkan prosedur tetap sosial dan physical distancing. Selain itu, kegiatan ini hanya diikuti internal korem saja mengingat situasi pada saat ini masih berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

Kegiatan tradisi diawali dengan penyambutan Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Farid Makruf beserta istri di pintu gerbang makorem dan dilanjutkan menerima hormat jajar untuk selanjutnya disambut oleh para komandan satuan (dansat) dan istri.

Dalam acara kenal pamit, Kolonel Inf Agus Sasmita berpesan kepada para dansat dan seluruh perwira agar apa yang sudah diberikan kepadanya juga hal yang sama diberikan kepada Danrem 132 saat ini.

“Apa yang sudah diberikan kepada saya juga diberikan kepada pejabat yang baru dan bila perlu berikan yang lebih baik lagi untuk kemajuan Korem 132 ini,” katanya.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Farid Makruf pada saat perkenalan menyampaikan terima kasih kepada Kolonel Inf Agus Sasmita yang telah berbuat banyak selama ini.

Dia berharap dukungan dari semua pihak, baik staf dan para dansat.

Kolonel Farid juga memberikan apresiasi dan menyelenggarakan acara seperti ini guna memberikan memorial yang terbaik untuk Kolonel Inf Agus Sasmita.

Dalam pelaksanaan acara tradisi yang berlangsung dengan khidmat ini ditandai dengan penandatanganan buku tradisi dan penciuman Dhuaja Korem sebagai wujud penghargaan dan kecintaan atas pengabdian di Korem 132/Tadulako.

Usai pelaksanaan penciuman Dhuwaja Korem 132/Tadulako, Kolonel Agus Sasmita alumni Akademi Militer 1993 ini dengan didamping istrinya, Nila Natalina berjalan menuju pintu gerbang sambil berpamitan secara hangat.

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota korem setempat dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab kemudian meninggalkan makorem yang telah dipimpinnya selama satu tahun sembilan bulan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 84 times, 1 visits today)

News Feed