oleh

Bupati Touna Tekankan Dinas Harus Peka Melihat Potensi Desa

BUPATI Tojo Unauna Mohammad Lahay (tengah) saat menghadiri panen perdana jagung hibrida di Desa Betaua, Kamis (4/6/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay menekankan agar kepala Dinas Pertanian dan Perikanan harus memanfaatkan betul peluang potensi, baik di sektor pertanian dan perikanan yang berada di tiap-tiap desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Touna Mohammad Lahay saat menghadiri panen perdana jagung hibrida di Desa Betaua, Kecamatan Tojo, Kamis (4/5/2020).

Menurutnya, Desa Betaua adalah desa yang sangat produktif, karena luas area jagung sekitar kurang lebih 400 hektar, belum lagi desa ini penghasil bawang merah dan kemudian ada juga area tambak.

“Pada tahun lalu tambak tersebut pernah dibantu oleh pemerintah daerah dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk masyarakat. Bahkan saya sudah sampaikan kepada Kadis Pertanian dan Perikanan untuk memanfaatkan betul kesempatan ini apabila masyarakat membutuhkan, maka kita harus bantu,” katanya.

Namun kata dia, untuk tahun ini Kabupaten Tojo Una-Una sesuai instruksi pemerintah pusat telah merealokasi anggaran untuk penanggulangan dampak Covid-19, sehingga di tahun 2020 ini banyak pembangunan infrastuktur dibatalkan. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 34 times, 1 visits today)

News Feed