oleh

Ketua DPRD Touna Usung Tagar Ayo Berkebun

KETUA DPRD Kabupaten Tojo Unauna, Mahmud Lahay. FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, AMPANA– Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Mahmud Lahay mengimbau agar masyarakat di wilayahnya kembali berkebun dan bertani meskipun berada di tengah pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Imbauan ketua DPRD tersebut mengusung tagar #Ayo Berkebun” sebagai bentuk upaya masyarakat dalam membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una meskipun kita berada di tengah pandemi Covid-19, saya mengajak seluruh masyarakat untuk kembali berkebun memanfaatkan lahan tidurnya masing-masing. Ini sebagai bentuk upaya kita dalam menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Tojo Una-Una,” ungkap Mahmud Lahay, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, masyarakat tidak boleh terlena dengan bantuan pemerintah seperti bantuan langsung tunai (BLT) dan sembako, karena hal itu sangat terbatas, hanya diberikan selama tiga bulan saja.

“Saya selaku perwakilan rakyat merasa pesimis jika model kita dikasih BLT, dikasih bantuan sembako lantas hanya makan tidur di rumahnya saja, saya tidak sependapat, jika bantuan ini habis, rakyat mau makan apa, olehnya saya memulai tagar “Ayo Berkebun,” jelasnya.

Ajakan #Ayo Berkebun ini kata dia, bukan tidak mengindahkan instruksi diam di rumah saja, akan tetapi sebagai upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Jika bertani harus mengikuti juga protokol kesehatan, diantaranya menjaga jarak, mencuci tangan dan juga mengenakan masker saat keluar,” tuturnya.

Olehnya kata dia, dalam waktu dekat DPRD dan pihak eksekutif segera melakukan pertemuan membahas langkah-langkah taktis terkait program di sektor perkebunan dan pertanian.

“Hal ini sebagai langkah cepat dalam menjawab kebutuhan masyarakat,” katanya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 26 times, 1 visits today)

News Feed