oleh

Berbagi Kebahagiaan Idul Fitri, ACT Bantu 100 Anak Yatim di Sulteng

SEJUMLAH anak yatim di Desa Singura, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parigi Moutong menerima bantuan paket lebaran khusus anak yatim dari Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Tengah, Selasa (26/5/2020). FOTO: ACT

SultengTerkini.Com, PARIMO– Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah (Sulteng) menyalurkan paket Lebaran kepada 100 anak yatim  di wilayahnya yang tersebar di Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo).

Bantuan paket Lebaran itu berupa dana yang diberikan langsung kepada masing-masing anak yatim.

Penyaluran bantuan khusus anak yatim ini mulai dilakukan sejak hari hari H Lebaran hingga saat ini.

“Dan hingga hari ini jumlah anak yatim menerima bantuan donasi itu sudah mencapai 45 orang,” kata Penanggung Jawab Program ACT Sulteng, Mustafa kepada media ini, Kamis (28/5/2020).

Mustafa mengatakan, di Hari Raya Idul Fitri ini, ACT berbagi kebahagiaan dengan anak yatim sekaligus meringankan beban mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sebelum disalurkan, sejumlah sukarelawan kami melakukan pendataan di sejumlah desa maupun kelurahan agar penerima manfaat tersebut benar-benar anak yatim yang kurang mampu,” ujar Mustafa.

Seperti di Kota Palu, para anak yatim penerima manfaat itu adalah mereka yang tinggal di hunian sementara sekaligus korban bencana alam pada 28 September 2018 silam, dimana ekonomi keluarga mereka menengah ke bawah.

Saat ini tim ACT masih melakukan pendataan lebih lanjut. Setelah itu penyaluran bantuan akan kembali dilanjutkan agar penerima manfaat itu benar-benar anam yatim yang kurang mampu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 34 times, 1 visits today)

News Feed