oleh

Bendahara BMKG Tolitoli Ditangkap Usai Nyabu di Malam Lebaran

BENDAHARA BMKG Tolitoli ditangkap saat sedang nyabu di malam Lebaran. FOTO: POLRES TOLITOLI

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Tolitoli di Sulawesi Tengah berhasil membekuk oknum Bendahara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sultan Bantilan, Sabtu (23/5/2020) sekira pukul 21.00 Wita.

“Oknum Bendahara BMKG tersebut yaitu MK alias A (34), kata Kasat Reserse Narkoba Polres Tolitoli, AKP S Kinsale kepada jurnalis, Senin (25/5/2020).

Dia mengatakan, selain MK, anggotanya juga berhasil meringkus K alias A (26), seorang petani di Desa Pinjan, Kecamatan Tolitoli Utara.

Menurut Kinsale, keduanya ditangkap di lokasi yang sama.

MK ditangkap di dalam ruang kerjanya sebagai Bendahara Kantor BMKG saat baru selesai mengonsumsi sabu-sabu.

Sedangkan K ditangkap di perumahan Dinas BMKG di Bandara Sultan Bantilan Tolitoli saat tengah asyik mengonsumsi sabu-sabu.

Kronologis penangkapan berawal dari diperolehnya informasi oleh polisi bahwa MK sering membawa sabu-sabu dan diedarkan di wilayah Tolitoli.

Mendengar hal itu, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Tolitoli langsung melakukan penyelidikan mendalam guna mengungkap kebenaran informasi tersebut.

Barulah pada Sabtu (23/5/2020) malam sekira pukul 21.00 Wita juga bertepatan dengan menjelang perayaan Idul Fitri, keduanya berhasil diamankan.

Awal mula, Tim Opsnal menemukan K sedang mengonsumsi sabu di dalam perumahan BMKG. Setelah dilakukan penggeledahan badan, didapati 16 bungkus sabu-sabu seberat bruto 2,87 gram dan sebuah timbangan digital yang diisi di dalam sebuah tas berwarna merah.

Tak berhenti disitu, polisi langsung bergerak kembali guna mengungkap keberadaan MK oknum Bendahara BMKG tersebut.

Tak berselang lama, MK didapati di ruang kerjanya yaitu di kantor BMKG yang baru saja selesai mengonsumsi sabu-sabu.

Dari hasil penggeledahan terhadap MK, polisi menemukan satu bungkus sabu-sabu seberat 0,31 gram yang disimpan di dalam saku celana serta alat isap sabu dan puluhan bungkus kosong.

Kini kedua pelaku sudah ditahan di Mapolres Tolitoli guna penyidikan lebih lanjut. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 99 times, 1 visits today)

News Feed