oleh

Jilin, Kota Indah yang Jadi Klaster Baru Covid-19 di Cina

Kota Jilin di Cina (jilin.Cina.org.cn)

SultengTerkini.Com, JILIN– Kota Jilin di provinsi yang sama di Cina tengah menghadapi gelombang kedua Virus Corona. Larangan bepergian pun diberlakukan.

Walau disebut tengah jauh membaik, nyatanya Cina pun masih belum lepas sepenuhnya dari COVID-19. Sejumlah kota di Provinsi Jilin seperti Shulan, Jiaohe dan Jilin pun segera melakukan penutupan seperti Wuhan dahulu.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (22/5/2020), langkah itu pun dilakukan di Kota Jilin setelah ditemukan 4 kasus positif corona baru pada pertengahan Mei lalu seperti diberitakan Xinhua.

“Kondisi terkini terkait Covid-19 cukup kompleks, ada resiko kalau virus itu akan menyebar lebih jauh,” ujar wakil wali kota Jilin, Gai Dongpin seperti diberitakan Reuters.

Seperti diketahui, Jilin merupakan kota terbesar kedua di provinsi tersebut. Lokasinya ada di perbatasan antara Korea Utara dan Rusia.

Mirip dengan Wuhan, Jilin juga punya sejumlah objek wisata yang sebenarnya cukup populer sebelum pandemi corona menyerang. Menurut situs Cina Highlights, Jilin populer untuk sejumlah kegiatan wisata musim dingin seperti ski, panorama musim panas dan alamnya yang indah.

Kemeriahan Jilin pun dapat dilihat ketika musim dingin tiba. Setiap bulan Desember hingga Januari misalnya, rutin diselenggarakan Festival Es Jilin yang menjadi atraksi wisata turis.

Saking dinginnya, semua pohon dan tumbuhan di Jilin akan membeku dan ditutupi oleh putihnya salju. Tak jarang momen itu menimbulkan aneka bentuk salju yang unik.

Sedangkan dari sisi sejarah, Jilin juga menyimpan banyak peninggalan kuno berbagai suku bangsa. Sebut saja Korea, Manchuria dan Jepang yang dahulu pernah singgah dan mewariskan sejumlah bangunan sejarah.

Semoga saja pandemi corona bisa tertangani dengan baik di Provinsi Jilin, sehingga nantinya traveler bisa kembali berwisata ke kota yang punya panorama alam indah ini.

(sumber: detik.com)

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 12 times, 1 visits today)

News Feed