oleh

STC Sumbang APD dan Tandon Cuci Tangan

SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah, Mohammad Hidayat Lamakarate menerima bantuan alat pelindung diri untuk tenaga medis di rumah sakit dari Senior Fild Manager Save The Children (STC), Martinse Constantina Nabu Bois bertempat di ruang kerjanya, Jumat (22/5/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Mohammad Hidayat Lamakarate menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit dari Senior Fild Manager Save The Children (STC), Martinse Constantina Nabu Bois bertempat di ruang kerjanya, Jumat (22/5/2020).

Sekprov Hidayat Lamakarate memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Save The Children.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Save The Children di tengah mewabahnya pandemi Covid-19,” kata Sekprov Hidayat.

Mantan Pelaksana Tugas Bupati Banggai Laut itu menyarankan dalam memberikan bantuan berupa APD kiranya dapat dikoordinir melalui Dinas Kesehatan provinsi, sehingga dapat diberikan kepada rumah sakit secara berkala.

Demikian pula  dengan bantuan tandon air untuk cuci tangan agar disimpan pada tempat umum yang dapat dipastikan bermanfaat bagi masyarakat dan berkelanjutan, termasuk ketersediaan sabun dan air.

Senior Field Manager, Save The Children, Martinse Costantina dalam keterangannya telah mendistribusikan APD ke delapan rumah sakit di Sulteng serta beberapa PKM di wilayah kerja STC di Palu.

Selain itu, pihak STC juga telah mendistribusikan 82 unit tempat cuci tangan di 11 desa/kelurahan di Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Demikian pula halnya dengan beberapa program lainnya dalam rangka memutus mata rantai pandemi Covid-19. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 33 times, 1 visits today)

News Feed