oleh

Sekprov Sulteng Bantu Ratusan Masker dan Rapid Test kepada Lapas Perempuan di Sigi

SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate menyerahkan bantuan ratusan masker dan rapid test kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat (22/5/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate selaku Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 berkunjung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Jumat (22/5/2020).

Sekprov Sulteng beserta rombongan berkeliling untuk mengetahui kondisi para penghuni lapas sambil berbincang-bincang serta memastikan belum ada yang terpapar Virus Corona sekaligus melihat sarana komunikasi video konferensi.

Sekprov Hidayat menyampaikan bahwa kondisi di lapas sangat baik karena para penghuni diberikan fasilitas yang cukup.

“keberadaan mereka dalam lapas menurut saya sangat layak,” ucapnya.

Dia mengatakan, sebagai upaya antisipasi merebaknya wabah Virus Corona di Indonesia, Kementerian Hukum dan HAM telah membuat kebijakan larangan keluarga untuk berkunjung langsung ke lapas atau rutan.

Selama pandemi Covid-19, Lapas Perempuan Kelas III menyiapkan sarana agar penghuni lapas dapat berkomunikasi dengan keluarga.

“Ada beberapa unit komputer, disitu jaringan internetnya siap, mereka bisa berkomunikasi dengan keluarga bertatap muka langsung, sehingga kerinduan terhadap keluarga bisa terjawab lewat komunikasi via video konferensi,” jelasnya.

Dia pun berharap agar masyarakat yang memiliki keluarga di lapas atau rutan untuk memahami aturan dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM serta memanfaatkan sarana komunikasi video konferensi.

“Tahun ini bersabar, kiranya bisa berkomunikasi nanti dengan media video konferensi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sekprov Hidayat juga menyerahkan bantuan diantaranya 750 buah masker, rapid test 500 PSC, Imunvit plus 200 tablet, dan Pritavit 400 tablet. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

News Feed