oleh

Terlibat Pencurian di Sejumlah Tempat, Polisi Tembak Warga Tondo Palu

SEORANG spesialis pencurian di wilayah hukum Polsek Palu Timur ditembak polisi karena melakukan perlawanan, Rabu (20/5/2020). FOTO: POLSEK PALU TIMUR

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Buru Sergap Polsek Palu Timur di Kota Palu, Sulawesi Tengah menangkap seorang pelaku spesialis pencurian di wilayahnya.

Kapolres Palu, AKBP Moch Sholeh yang dikonfirmasi jurnalis media ini melalui Kapolsek Palu Timur, AKP Laata, Kamis (21/5/2020) mengatakan, pelaku yang berinisial An itu ditangkap di rumahnya Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tondo pada Rabu (20/5/2020) sekira jam 11.45 Wita.

Kapolsek mengatakan, penangkapan pelaku An bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui keberadaannya lantaran sering melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Palu Timur.

Atas informasi itu, polisi segera bergerak menuju lokasi untuk menangkap pelaku An.

Setelah berhasil ditangkap, pelaku langsung digiring ke Mapolsek Palu Timur untuk dilakukan interogasi.

Hasilnya, pelaku An mengakui perbuatannya telah melakukan beberapa kali pencurian di wilayah hukum Polsek Palu Timur seperti Jalan Soekarno Hatta, perumahan dosen, dan di kawasan hunian tetap.

“Pelaku juga mengaku mencuri di sejumlah kos-kosan Kelurahan Tondo dengan jumlah sekitar 20 unit handphone,” katanya.

Pada saat hendak melakukan pengembangan dan penyitaan barang bukti pelaku berusaha melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri, sehingga polisi terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan timah panas di bagian betis kiri dan kanannya.

Dia menyebutkan, barang bukti yang berhasil disita yakni dua televisi, tiga unit bor listrik, satu set meja kursi, dan satu laptop merek Apple.

“Tersangka ini bukan residivis, tetapi sudah lama beroperasi dan baru ini tertangkap. Kalau untuk pengakuannya sendiri tapi masih didalami,” tegas mantan Kapolsek Palu Utara itu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 1.834 times, 1 visits today)

News Feed