oleh

Pemkab Donggala Terima Bantuan APD dari Save The Children

SEKRETARIS Kabupaten Donggala, Aidil Nur menerima bantuan alat pelindung diri dari Save The Children sekaligus melakukan penandatanganan berita acara di ruang kerja Bupati Donggala, Kasman Lassa, Rabu (20/5/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Donggala, Aidil Nur menerima bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker medis, sarung tangan karet, pelindung sepatu medis dan perlindungan wajah dari Save The Children sekaligus melakukan penandatanganan berita acara di ruang kerja Bupati Donggala, Kasman Lassa, Rabu (20/5/2020).

Adapun jumlah bantuan yang diberikan yaitu masker medis sebanyak 252 boks, sarung tangan karet 252 boks, pelindung sepatu medis 252 boks, dan pelindung wajah 105 buah.

Dimana bantuan tersebut akan didistribusikan kepada 18 puskesmas, dua rumah sakit dan satu gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Donggala.

Aidil Nur yang juga Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Save The Children.

Dimana kepedulian Save The Children begitu besar terutama untuk petugas-petugas medis sebagai garda terdepan.

Dia mengatakan, dengan pandemi Covid-19 tersebut APD, khususnya masker yang digunakan luar biasa mengalami kenaikan harga, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala sangat berterima kasih kepada Save The Children.

Sekkab juga mengatakan, Save The Children tersebut banyak membantu Kabupaten Donggala dalam mensuport peristiwa 28 September 2018 dan perhatiannya cukup besar kepada masyarakat di wilayahnya.

“Dengan kita berdisiplin diri dan cuci tangan mudah-mudahan saja tidak terlalu lama wabah tersebut akan hilang,” katanya.

Sementara itu, Senior Field Manajer Donggala, Wiwied Trisnadi mengatakan, pihaknya akan memberikan suport untuk Kab. Donggala terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Wiwied mengatakan, Save The Children mendukung dengan memberikan sebanyak 150 hazmat, lengkap dengan sepatunya yang nantinya didistribusikan ke puskesmas di wilayah Pantai Barat karena terdapat pelabuhan-pelabuhan lintas batas Kalimantan.

Selain itu juga, Save The Children mulai membangun untuk sektor pendidikan bersama dengan DP3A untuk penguatan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM), tujuannya untuk mengawasi anak-anak belajar di rumah.

“Ini bagian dari komitmen Save The Children untuk bersama Pemerintah Kabupaten Donggala untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Wiwied juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Donggaka yang sudah bermitra dengan Save The Children untuk program-program yang ada di Donggala.

“Ini sebenarnya masih bagian dari responsif The Children untuk gempa dan tsunami kira-kira 20 bulan yang lalu,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan penyerahan bantuan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Donggala, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Donggala Selvi Silvana Kalangie, Community Engagement Manajer Mahatma Ayo dan Community Engagement Coordinator David Baweas. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 40 times, 1 visits today)

News Feed