oleh

Global Zakat-ACT Salurkan Zakat Fitrah ke Pelosok Sulteng

GLOBAL Zakat Aksi Cepat Tanggap menyalurkan beras zakat fitrah dan paket pangan Ramadan kepada warga yang tinggal di pelosok Sulawesi Tengah, Pulau Kabetan, Kecamatan Ogodeidi, Kabupaten Tolitoli. FOTO: ACT

SultengTerkini.Com, TOLITOLI– Global Zakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan beras zakat fitrah dan paket pangan Ramadan kepada warga yang tinggal di pelosok Sulawesi Tengah (Sulteng), Pulau Kabetan, Kecamatan Ogodeidi, Kabupaten Tolitoli.

Sebanyak 70 paket beras zakat fitrah dan paket Ramadan disalurkan kepada warga yang tinggal di Pulau Kabetan Dusun Bumbung dan Tumpangan Desa Kabetan.

Penanggung Jawab Program ACT Sulteng, Mustafa mengatakan, warga tinggal di pulau tersebut sangat layak mendapatkan zakat fitrah dan paket pangan Ramadan karena dilihat dari segi ekonomi.

Menurut Mustafa, sebagian besar masyarakat di pulau itu bekerja sebagai nelayan dan berkebun.

“Alhamdulillah penyaluran zakat fitrah kali sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana penyalurannya dilakukan lebih awal karena melihat situasi pandemi Covid 19 yang belum mereda. Alhamdulillah zakat fitrah dari para sejumlah muzaki telah kami salurkan disana,” kata Mustafa, Rabu (20/5/2020).

Pulau Kabetan jika dilihat letak geografisnya termasuk salah satu bagian dari pulau-pulau terluar yang ada di Indonesia.

Wilayahnya terpencil jauh dari keramaian. Bahkan hingga saat ini di pulau tersebut belum dialiri listrik.

Masyarakat memanfaatkan mesin genset untuk penerangan.

Untuk sampai ke pulau tersebut, Tim ACT Sulteng menggunakan perahu dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam dengan menggunakan perahu kecil. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 26 times, 1 visits today)

News Feed