oleh

Sekprov Sulteng Distribusikan Beras dan Mi Instan di Huntara Sigi

SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate didampingi Kepala Dinas Sosial Ridwan Mumu menyalurkan beras dan mi instan kepada penyintas huntara di Kabupaten Sigi, Rabu (20/5/2020). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate didampingi Kepala Dinas Sosial Ridwan Mumu dan Kepala Biro Adwiltapem Arfan menyalurkan beras dan mi instan kepada penyintas huntara di Kabupaten Sigi, Rabu (20/5/2020).

Huntara Ojo Bolu PMI merupakan lokasi pertama yang dikunjungi, selanjutnya rombongan Sekprov kembali mendistribusikan paket beras dan mi instan kepada 80 kepala keluarga (KK) di Huntara Dompet Duafa.

Dalam keterangannya, Sekprov Hidayat Lamakarate menjelaskan, bantuan yang berasal dari Donggi Senoro LNG yang didistribusikan sebagai wujud kepedulian kepada mereka yang terdampak bencana beberapa tahun lalu serta dampak dari pandemi Covid-19.

Selain mendistribusikan paket beras dan mi instan, mantan Pelaksana Tugas Bupati Banggai Laut itu juga memantau kondisi pemukiman penyintas huntara, terutama kebutuhan air bersih dan sebagainya.

Hal senada juga disampaikan Kadis Sosial, Ridwan Mumu.

Menurutnya, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial telah mendapat titipan beras dari DSLNG agar disalurkan kepada mereka yang berhak.

Untuk itu, dirinya selaku Kepala Dinas Sosial mendampingi Sekprov Hidayat Lamakarate yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 dalam hal pendistribusian paket sembako sesuai amanah Donggi Senoro.

“Sebanyak dua ton beras serta mi instan telah kami distribusikan di huntara. Rencana besok kembali kami akan mendistribusikan lagi paket beras premium untuk penyintas huntara di Kabupaten Donggala,” kata Kadis Sosial.

Mantan Kepala Biro Humas itu juga menambahkan jika pihaknya telah mendampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola guna memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu tepatnya di Kecamatan Lore Utara, Kabupaten Poso serta di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.

Usai mendistribusikan beras dan mi instan kepada penyintas Huntara di Ojo Bolu Kabupaten Sigi, rombongan Sekprov Hidayat Lamakarate bertolak ke Palu, dengan terlebih dahulu mengkroscek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di Toko Tani Indonesia yang merupakan salah satu UPTD Dinas Pangan Sulteng.

Beberapa daftar harga kebutuhan pokok mencakup gula pasir Rp 12.500/kg, telur Rp 44.000/rak, minyak kampung 15.000/botol, beras Rp 90.000/10 kg dan minyak goreng kemasan 2 liter Rp 27.000. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

News Feed