oleh

Pemkab Touna Salurkan Ribuan Paket Sembako di Tiga Kecamatan Wilayah Kepulauan

PENYALURAN bantuan paket sembako di Kecamatan Togean oleh Bupati Tojo Unauna (Touna) Mohammad Lahay didampingi Sekretaris Dinas Sosial Touna, Hasbullah DM, Selasa (19/5/2020). FOTO: MOH SAFA’AD/SULTENGTERKINI.COM

SultengTerkini.Com, TOUNA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Unauna (Touna) melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan ribuan paket bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Kepulauan Togean, Selasa (19/5/2020).

Penyaluran bantuan paket sembako tersebut disalurkan di tiga kecamatan wilayah kepulauan yakni Kecamatan Togean, Kecamatan Una-Una dan Kecamatan Batudaka.

Di hadapan para warga, Bupati Touna, Mohammad Lahay mengungkapkan permohonan maafnya atas keterlambatan distribusi bantuan sembako di wilayah kepulauan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una memohon maaf atas keterlambatan penyaluran bantuan. Ini bukan disengaja, tapi karena memang kami masih merampungkan data supaya penerima benar-benar tepat sasaran,” katanya.

Bantuan ini kata dia, memang bersifat darurat karena ini dikhususkan untuk penanganan Covid-19.

Karena ini bersifat darurat kata dia, maka pemerintah bekerja cepat untuk mengantisipasi kebutuhan rakyat di tengah keterpurukan ekonomi akibat Covid-19.

“InsyaAllah dengan adanya bantuan ini bisa membantu bapak ibu sekalian yang mungkin hari ini sangat merasakan dampak ekonomi akibat Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Touna, Hasbullah DM saat dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa total kepala keluarga (KK) di tiga kecamatan yang menerima bantuan sembako sebanyak 1.509 KK.

“Terdiri dari Kecamatan Togean 743 KK, Kecamatan Una-Una 493 KK, dan Kecamatan Batudaka sebanyak 273 KK,” ungkapnya.

Adapun Kecamatan Togean kata dia, jumlah penerima agak berkurang dari data sebelumnya, karena ada beberapa desa itu memulangkan bantuan paket sembako, karena aparat desa sudah membantu masyarakatnya lewat bantuan langsung tunai.

“Meskipun bantuan sembako tersebut dipulangkan oleh beberapa desa, namun bantuan yang dikembalikan itu akan disalurkan lagi di tempat lain kepada warga yang masih membutuhkan,” katanya. SAF

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 16 times, 1 visits today)

News Feed